Service Mesin cuci LG WD 80130 F Mati total

Service Mesin cuci LG WD 80130 F Mati total, Beberapa hari yang lalu di Jogja bagian barat saya dapat service panggilan mesin cuci Merk LG model satu tabung dengan posisi pintu berada di samping, atau lebih dikenal dengan nama mesin cuci Front Loading. Mesin cuci dengan type WD 80130 F tersebut dalam kondisi mati total.

Menurut pemilik mesin cuci LG WD 80130 F ini sudah pernah di bawa ke tempat temannya yang kebetulan memiliki mesin cuci dengan jenis dan model  yang sama, namun setelah dinamo dan modul kontrol dicoba dan dipasang ke mesin  cuci temannya, ternyata masih  bagus dan berfungsi normal.

Kemudian modul dan dinamo dipasang lagi ke mesin cuci aslinya (yang mati total), namun tetap saja tidak dapat berfungsi normal alias masih tidak ada perubahan (mati total), akhirnya sang pemilik memutuskan untuk mencari jasa service mesin cuci.

Dari beberapa nomor yang pemilik dapat lewat browsing di internet, nomor saya juga dihubungi, dan dari  beberapa orang yang siap untuk menangani dan mendatangi  ke tempat pemilik mesin cuci, ternyata pemilik mempercayakan kepada saya.

singkat cerita setelah sampai ke tempat pemilik, seperti biasanya saya langsung cek dengan mencolokkan plug kabel, setelah dilihat ternyata lampu indikator modul menyala, namun ketika di tekan tombol wash atau spin ternyata tidak ada reaksi.

Karena Dilihat secara  fisik mesin cuci ternyata sudah tua (rakitan tahun 2003), maka keputusannya adalah harus di lakukan pengecekan satu per satu bagian demi bagian, baik sistem pengkabelan maupun komponen mekanisnya, setelah dibongkar satu demi satu akhirny ditemukan sebuah sensor pintu yang sudah rusak, karena sensor ini jika rusak maka mesin cuci tidak dapat berfungsi dengan normal, sehingga menyebabkan motor tidak bekerja, cara kerja sensor ini adalah, ketika pintu dibuka , maka sensor akan memberikan sinyal logic ke bagian kontrol modul agar aliran listrik ke motor dan ke komponen lainnya segera dihentikan, sehingga akan mengurangi bahaya jika pintu tidak tertutup rapat ataupun masih terbuka.

Setelah dilakukan penggantian komponen sensor pintu, dan dicoba ternyata mesin cuci dapat beroperasi kembali.

semoga dapat membantu teman teman semua.

Bila berada di YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA anda Membutuhkan jasa kami untuk service  mesin cuci, silakan hubungi kami di

8 komentar:

  1. Saya jg punya mesin cuci tipe sama, tidak bs membilas dan mengeringkan,. Mohon kasih Solusix? Mksh

    BalasHapus
  2. Ada no yg bisa dihubungi? Saya pnya mesin cuci LG seri WD-M8861TD. Mati total sama sekali gak ada indikator yg menyala. Saya pencet tombol power hanya bunyi kecil cetik2 2 atau 3 kali. Kira2 apanya ya saya belum sempet bongkar

    BalasHapus
  3. Mesin cuci saya lg front loading pada saat saklar di tancap lampu indikator menyala semua.bagaimana solusinya pak

    BalasHapus
  4. mesin cuci saya tipe LG wd 80301 front loading.sdh panggil 3 tkg service smua blg klu modul sirkuit yg rusak..dr pihak LG katanya utk modul jenis itu sdh tdk produksi lagi krn sdh tua...apa kira -kira msh ada jalan laen...trims sblmnya

    BalasHapus
  5. ni no saya 083866095832 area solo

    BalasHapus
  6. Saya punya modul mesin cuci LG dan motor nya mesin masih Ok 90% type FUZZY LOGIC WF-H7777TC Jika ada yg minat silakan hub saya 08881041142 Andri Jakarta

    BalasHapus
  7. Mesin sy matot LG WF-L700TC, apa yg harus sy lakukan

    BalasHapus
  8. Service mesin cuci, AC, kulkas, TV... semua tipe. Panggilan.. Murah bergaransi.. Lokasi bogor depok jaktim... No tlpon 089678050991

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentar, Namun Jangan Spam.

Panduan Service Terbaru

Cari Arsip Service