Kode Error pada Mesin Cuci 1 tabung

Setiap permasalahan pada mesin cuci tiadak selalu kelihatan, apalagi kalau mesin cuci 1 tabung. Misalnya  sewaktu kita mencuci awalnya tidak masalah tapi untuk pencucian kedua muncul kode error semisal LE atau E9 disertai suara tulit-tulit tidak usah bingung. Berikut kode arti kode error pada mesin cuci merk Sharp

1.Kode error "LE"
Kode ini biasa keluar ketika kita menggunakan mesin cuci untuk mencuci, namun pada saat waktunya proses pengeringan muncul kode tersebut disertai suara tulit. Karena mesin cuci dilengkapi dengan pengaman maka pada saat proses pengeringan pintu kurang rapat menutupnya maka akan muncul kode tersebut, bisa juga cuma hal sepele yang menyebabkan kode tersebut muncul semisal penempatan pakaian dalam tabung tidak rata.
 
 2.Kode error "E9" artinya:
Kode E9 pada mesin cuci 1 pintu merk Sharp, biasanya kode error pada sensor level ketinggian atau banyaknya air yang masuk ke dalam drum pencuci. Bila alat sensor pendeteksi level ketinggian air ini rusak atau tidak bekerja selama hitungan menit/ waktu yang digunakan untuk mengisi air dari selenoid.
3.Air terus diisi terus sampai penuh(over level).
-ada kebocoran membran sensor level atau selang sensor level bocor


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentar, Namun Jangan Spam.

Panduan Service Terbaru

Cari Arsip Service