Sevice Mesin LUX Royal Front Loading

service mesin cuci lux royal front loading
Beberapa waktu yang lalu saya mendapat order untuk Sevice Mesin LUX Royal Front Loading, Menurut info yang saya terima dari sang pemilik (kebetulan pemiliknya adalah tempat untuk Laundry), bahwa mesin cuci sudah tidak beres dengan ditandai setiap melakukan cuci dan mengeringkan kai mesti hasilnya ada kotoran yang ikut menempel pada kain.

Akhirnya langsung saya bersiap menuju tempat sang pemilik mesin cuci tersebut, setelah sampai di tempat Laundry yang dituju, saya langsung cek dan test dengan menggunakan kain yang sudah tidak terpakai, dan ternyata memang benar, setelah melalui proses pencucian dan pengeringan, kain menjadi ada kotoran kecil kecil seperti debu namun sangat pekat.

Setelah dianalisa ,saya menduga kerusakan terjadi pada dinding box pencuci dan pengering, karena ternyata mesin cuci LUX royal ini sudah hampir 5 tahun dipakai dan belum pernah di service atau perawatan.

memang secara logika jika mesin beroperasi terus menerus maka sedikit demi sedikit akan ada debu yang menempel dan menahun.
Akhirnya saya bongkar semua penutup pada bagian atas dan belakang dari mesin, ternyata benar setelah dilihat terdapat debu yang yang sangat pekat dan banyak di bagian sebelah dinding dinding tabung cuci dan pengering, pantas saja setiap mencuci maupun mengeringkan maka debu akan ikut masuk dalam tabung dan bercampur dengan kain yang dicuci.
langkah terakhir saya bersihkan semua debu dan kotoran dengan menggunakan kompresor dan penyedot debu sampai bersih . akhirnya setelah benar benar bersih, saya coba operasikan lagi mesin cuci dengan mencuci kain putih dan sekaligus mengeringkannya, alhasil ternyata kain sudah tidak ada kotoran lagi. akhirnya saya tutup dan kembalikan lagi seperti semula penutup penutupnuya, dan selesai sudah saya Sevice Mesin LUX Royal Front Loading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentar, Namun Jangan Spam.

Panduan Service Terbaru

Cari Arsip Service